Artikel asli berjudul Cara Membuat READMORE Otomatis | zona-klik.blogspot.com di http://zona-klik.blogspot.com Under Creative Commons License: Attribution

Minggu, 30 Mei 2010

Jagoan SMS Indonesia Takluk di AS

INILAH.COM, Jakarta - Yeong-ho Bae dan Mok-min Ha asal Korsel menjadi pemenang kompetisi menulis SMS tercepat di New York AS. Wakil RI kalah di kompetisi berhadiah US$100 ribu itu.

Perwakilan tim dari Korea Selatan itu memastikan kemenangan, setelah mengalahkan wakil dari 13 negara peserta dalam sejumlah babak yang menguji kecepatan dan akurasi dalam mengetik SMS.

Sebagai pemenang, keduanya berhak atas uang sejumlah US$100 ribu. Sebanyak 26 orang perwakilan dari 13 negara berlaga dalam putaran final tingkat dunia LG Mobile World Cup 2009 di New York, Amerika Serikat.

Kedua puluh enam peserta ini merupakan pemenang kejuaraan yang sama di tingkat nasional yang sebelumnya diadakan di negara masing-masing. Dalam laga final tingkat dunia ini, masing-masing perwakilan negara berkompetisi dalam lima babak yang menguji kemampuan tim dan individu.

Dalam kompetisi ini, seluruh peserta menggunakan perangkat ponsel terbaru LG Mobile yaitu, LG BL20V untuk kategori numeric dan LG GW525 untuk kategori qwerty.

Tim dari Indonesia yang diwakili Syanti Deviani dan Jimi Heriyanto. “Setiap momen dalam setiap babaknya sangat menegangkan namun sekaligus menyenangkan,” ujar Jimi Heriyanto, yang mewakili Indonesia untuk kategori QWERTY.

Syanti Deviani tetap merasa senang walaupun kalah. “Walau tidak menang, saya sangat berterima kasih dapat ambil bagian dalam LG Mobile World Cup 200,” ujar gadis 16 tahun asal Jogjakarta yang mewakili Indonesia untuk kategori Numeric.

Keluar sebagai juara kedua adalah Morgan Dynda dan Kate More perwakilan dari Amerika Serikat dan berhak atas US$20 ribu. Sedangkan Juan Ignacio Aufranc dan Agustina Montegna dari tim Argentina di posisi ketiga dan berhak atas hadiah US$10 ribu.

Disela-sela kompetisi terjadi pemecahan rekor pengetik SMStercepat di dunia. Gelar ini diberikan pada pemuda asal Portugal, Pedro Matias (27 tahun), setelah dirinya berhasil membukukan catatan waktu terbaru untuk mengetik SMS dengan 264 karakter dalam waktu 1 menit 59 detik.

Catatan waktu ini 23 detik lebih baik dari catatan rekor dunia sebelumnya di bidang yang sama yang dipegang Arttu Harkki asal Finlandia pada tahun 2005.

Pemecahan rekor ini menggunakan teks yang sama dengan yang digunakan pemegang rekor sebelumnya. Ia mengetik "The telephone was invented by Alexander Graham Bell (UK), who filed his patent for the telephone on 14 February 1876 at the New York Patent Office, USA. The first intelligible call occurred in March 1876 in Boston, Massachusetts, when Bell phoned his assistant in a nearby room and said “Come here Watson, I want you.”[ito] Artikel asli berjudul Cara Membuat READMORE Otomatis | zona-klik.blogspot.com di http://zona-klik.blogspot.com Under Creative Commons License: Attribution

Tidak ada komentar:

Posting Komentar