Artikel asli berjudul Cara Membuat READMORE Otomatis | zona-klik.blogspot.com di http://zona-klik.blogspot.com Under Creative Commons License: Attribution

Rabu, 02 Juni 2010

Harddisk dan USB dengan Kapasitas Terbesar dan terkecil

1 Yottabyte! (1000 Milyar Harddisk)

Nah, pasti pada tanya Yottabytes kan?? Berapa besar sih 1 Yottabytes itu?

– 1.000 Gigabytes (GB) = 1 Terabytes (TB)
– 1.000 Terabytes (TB) = 1 Petabytes (PB)
– 1.000 Petabytes (PB) = 1 exabytes
– 1.000 Exabytes = 1 Zettabyte
– 1.000 Zettabytes = 1 Yottabytes
Gimana, sudah tahu sekarang berapa sih 1 Yottabytes? Yang pasti mungkin saja bisa menyimpan seluruh data yang ada di dunia ini.
Hardisk sebesar itu tentu juga akan membuat kami membayangkan berapa banyak hardisk yang dibutuhkan untuk mencapai kapasitas tersebut apabila mereka menggunakan hardisk kapasitas 1 TB per buahnya. Kalau dihitung mereka akan menggunakan sekitar 1.000 milyar hardisk.( huu...DAHSYAT!!!)
Tetapi dari yang kami baca, kemungkinan besar NSA menggunakan hardisk jauh lebih besar mengingat NSA selalu menggunakan teknologi tercanggih yang biasanya belum ada di pasaran seperti bisa saja mereka menggunakan hardisk dengan kapasitas 25 -100 TB per buahnya.


Hardisk paling Kecil Yg Pernah Ada

Hanya masalah waktu saja bahwa hardisk sekecil ukuran ujung jari anda akan mulai digunakan nantinya.
Toshiba telah berhasil membuat sebuah hardisk yang ukurannya hanya 1/4 dari hardisk 1,8 inch atau 0,85 inch tepatnya.
Hardisk seukuran prangko ini memang saat ini hanya berhasil dibuat dengan kapasitas 4GB (sebelumnya hanya 2 GB) tetapi hanya masalah waktu bahwa kapasitas akan terus bertambah nantinya.
Kalau memang ini berhasil diproduksi berarti ponsel, PDS maupun gadget lainnya dipastikan akan bertambah kecil pastinya. :-)
Satu hal yang agak mengkuatirkan bagi kami, kalau dilihat hardisk ini masih menggunakan mekanik atau sama seperti hardisk biasa yang berarti sepertinya akan cukup rentan atau rusak bila digunakan pada gadget yang bergerak.


USB Terkecil di Dunia
Kecil-kecil cabe rawit, begitulah pernyataan yang tepat untuk mengungkapkan produk flashdisk yang satu ini. Sesuai dengan perkembangan dan teknologi flashdisk akhir-akhir ini, tampaknya ukuran yang kecil bukan lagi menjadi halangan untuk menyediakan kapasitas storage yang besar atau bahkan bisa menyamai kapasitas hardisk seperti sekarang ini.
Menyadari hal tersebut, baru-baru ini Super Talent Pico menambah kapasitas storagenya flashdisknya dari 8GB menjadi 32GB. Selain bentuk yang kecil dan berkapasitas yang besar, ternyata Super Talent Pico USB drive ini juga tahan terhadap air. Untuk selanjutnya, pihaknya juga akan lebih meningkatkan kualitas produk flashdisk yang diproduksinya. Diharapkan pada minggu ini juga, beberapa model flashdisk ini sudah akan segera dipasarkan. Dan mengenai harganya sendiri, dibandrol dalam kisaran harga 85 USD (850 ribu rupiah) hingga 99 USD (990 ribu rupiah).

Gimana?? apa masih ada yang lebih imut,,hee.... Artikel asli berjudul Cara Membuat READMORE Otomatis | zona-klik.blogspot.com di http://zona-klik.blogspot.com Under Creative Commons License: Attribution

Tidak ada komentar:

Posting Komentar